.quickedit{ display:none; }
Kembali lagi ke atas

Petunjuk penggunaan

Selamat Datang di kedaibio.blogspot.com
Gambar di bawah ini adalah salah satu contoh halaman yang ada di dalam blog ini, tepatnya pada halaman HOME. untuk lebih jelasnya liat dan baca dulu...............


Jika ingin menampilkan blog ini, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan:
  • Pastikan browser yang Anda gunakan adalahMozilla Firefox atau Opera untuk tampilan yang lebih baik. Tapi kalau memakai internet explorer juga bisa.
  • Nyalakan speaker atau colokkan  handsfree (bagi yang biasa ngenet di warnet) jika ingin mendengarkan musik secara langsung dari blog ini. Karena dalam blog ini sudah tersedia fasilitas musik didalamnya secara otomatis
  • Beberapa aplikasi hanya bisa tampil dengan menggunakan Flash dan Movie. Pastikan komputer Anda sudah terinstal programnya.
  • Kemudian,untuk mengetahui seluk beluk  dalam blog ini. Silahkan perhatikan gambar diatas. Berikut ini adalah keterangannya:

  1. Tombol "Home" tampilan utama dari blog ini.
  2. Tombol "Apersepsi" berisi tentang apersepsi tentang materi yang disampaikan di dalam blog ini
  3. Tombol "Daftar pustaka" berisi daftar pustaka yang digunakan dalam pengisian blog ini.
  4. Tombol “Petunjuk Pemakaian”. Tombol ini akan menampilkan halaman yang sedang Anda baca saat ini, yaitu tentang cara penggunaan blog, halaman ini dimaksudkan supaya Anda dapat memanfaatkan blog seoptimal mungkin.
  5. Kolom "Materi" Berisikan materi-materi yang relevan dalam pembahasan mengenai VIRUS, dan berbagai hal yang memperkaya dalam pembelajarannya.
  6. Kolom "Abaut this blog" berisikan latar belakang tentang blog ini
  7. Tombol "Kotak pencarian" berfungsi untuk melakukan fungsi pencarian
  8. Kolom "mp3", berisi daftar lagu-lagu mp3 dan juga radio (streaming) yang bisa anda nikmati sebagai hiburan sambil membaca materi yang ada.
  9. Kolom "Waktu", merupakan indikator yang menampilkan pengingat waktu, terdapat 2 jam dengan waktu Jakarta WIB.
  10. Kolom "tanggal"
  11. Kolom "Sosial networking" jejaring sosial yang disediakan adalah facebook dan twitter.
  12. salah satu contoh halaman pada blog ini
  13. Kolom "weather". Ini adalah layanan untuk memperoleh informasi tentang cuaca, kita bisa mengetahui keadaan cuaca di berbagai tempat dengan kita mengganti lokasi yang kita inginkan. 
  14. Kolom "Tinggalkan pesan". Di kolom ini Anda bisa berkomunikasi tertulis secara langsung dengan ‘bu Guru’ (jika bu guru dalam status online). Caranya mudah, ketikkan nama yang sudah disediakan pada bagian bawah blog ini dan tulis pesan diatasnya.
  15. "Copy blog". Jika anda ingin menampilkan blog ini sebagai link di dalam web anda,copy dan paste kode dibawah ini kedalam web site anda (Ctrl+C to copy) Maka blog ini akan nampak sebagai ikon yang jika user meng klik ikon tersebut, maka akan membuka blog ini.
  16. "Jumlah pengunjung". Merupakan kolom yang menampilkan statistic jumlah dari pengunjung blog ini.


    ## pada kolom kecil sebelah kiri masih banyak pilihangadget yang bisa anda lihat dan nikmati ##

      **Pada bagian bawah tiap tampilan blog, anda juga bisa memberikan komentar atau menanggapi isi materi yang disajikan. Sehingga ada timbal balik yang saling memperbaiki.
    Semoga Bermanfaat! Terimakasih**

About this blog

Blog ini merupakan bentuk blog paket pembelajaran Biologi yang menyajikan materi pokok Virus, dimana sasaran pembuatan blog ini di peruntukkan untuk siswa kelas X semester 1 sebagai salah satu sumber belajar mandiri.